Pages

Siapakah yang jadi pendamping Aslam Patonangi?

Menyusul keberhasilan Aslam Patonangi memenangkan pasangan Sayang pada pilgub yang lalu, membuatnya menjadi primadona dan unggulan bagi politisi yang berkeinginan maju sebagai calon wakil bupati. Beberapa nama disebut-sebut berkeinginan menjadi pendamping beliau diantaranya H.M Ali Usman (Ketua DPC Hanura Pinrang) , H. Darwis Bastama (Ketua DPRD Pinrang), dan H.A. Jamaluddin Jafar (Anggota DPRD Sulsel dari PAN).

Ketiganya merupakan sosok politisi yang dikenal memiliki basis massa yang kuat. Ali Usman merupakan mantan birokrat yang beralih menjadi politisi. Beliau merupakan tokoh yang memiliki massa di daerah Lembang dan Sawitto. Selain itu sahabat beliau dari mantan penghuni asrama kpmp merupakan massa yang sangat solid dan setia.
Darwis Bastama adalah ketua DPRD Pinrang sekaligus ketua AMPI Pinrang. Beliau adalah satu-satunya anggota DPRD kabupaten Pinrang yang terpilih tanpa menggunakan baliho pada Pemilu Tahun 2009 yang lalu. Basis massa beliau terpusat di Duampanua yang merupakan daerah dengan jumlah suara terbesar di kabupaten Pinrang. 
A. Jamaluddin Jafar merupakan legislator PAN yang juga merupakan pengusaha. Beliau saat ini duduk di sebagai anggota DPRD Sulsel. Tentunya beliau akan mendapat dukungan dari seluruh kader PAN jika maju sebagai wakil bupati.
Tetapi melihat dari ketiga calon tersebut, saya memprediksi Aslam Patonangi akan memilih Darwis Bastama dengan pertimbangan :
  1. Saat ini Darwis Bastama adalah ketua DPRD yang menggunakan plat kendaraan nomor 2, jadi pastinya paling pastas mendampingi plat nomor 1. :)
  2. Dari segi usia, keduanya juga tidak terpaut jauh sehingga komunikasi diantara keduanya akan berjalan lancar.
  3. Basis massa beliau juga cukup menggiurkan untuk menambah pundi suara calon bupati.
Tetapi itu semua hanya prediksi dari saya sebagai pengamat politik dadakan. wkwkwkwkwk. Tentunya pak Aslam Patonangi telah punya pilihan sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar